Pulau Payung
    2D1N

Ini kedua kalinya gue  pergi explore ke kepulauan seribu. Dan Pulau Payung jadi pemberhentian kedua gue di trip kepulauan seribu. Pada trip kali ini, sengaja gue gak ngebawa kamera gue. Jadi semua foto yang gue ambil selama trip hanya menggunakan Handphone.

Awalnya kenapa gue bisa mengikuti trip ke Pulau Payung ini adalah ketika gue ngedenger kabar kalo temen gue open trip ke Pulau Payung. Pas gue tanya kapan waktunya ternyata pas banget weekend yang gue kosong. Jadi kenapa gue harus gak ikut ya gak? Langsung aja gue bilang ke dia kalo gue ikut. Biayanya berapa? Cuma dengan Rp 350.000,- lo bisa santai-santai menghilangkan beban hidup selama 2 hari. Kenapa gue bilang menghilangkan beban hidup? Karena di Pulau Payung ini agak susah buat dapet signal. Jadi pas banget kan buat yang pengen santai-santai di weekendnya.

Oke, agak sedikit mundur nih. Untuk ke Pulau Payung harus nyebrang menggunakan kapal ferry dari Muara Angke. Kalo lo pengen nyebrang, lo harus dateng pagi bro ke pelabuhannya, biar dapet tiket kapalnya karena kalo weekend rame  banget bro. Biasanya kapal berangakat jam 10an dari Muara Angke. Oh iya, gak semua perjalanan ke kepulauan seribu itu harus nyebrang dari Muara Angke ya. Bisa juga dari Ancol atau Sunda Kelapa, tergantung ke pulau apa tujuan kalian. Nah jam 10 Kapal yang gue tumpangin berangkat ke Pulau Payung. Lama waktu menyebrang itu sekitar 1 jam 30 menit. Kapalnya dijamin aman kok, karena pas mau naik kapal awak kapalnya ngasih tau kalo safety vest arus di pake selama perjalanan.

Sesampainya di Pulau Payung kira-kira jam 12, langsung dikasih welcome drink, hmm gue gatau sih welcome drinknya ini apa. Semacem buah gitu rasanya, pokoknya nagih deh haha. Abis welcome drink dateng gak lama kemudian dateng makan siangnya. Setelah makan siang karena jam 2 mau snorkeling jadi ada spare waktu kira-kira 1 jam, nah gue gunain deh buat tidur. Gak berasa banget tidurnya. Abis itu langsung cabut ke pinggir pantai buat naik kapal. Karena banyak yang gabawa uang cash, jadinya mampir dulu ke Pulau Tidung untuk ambil uang. Karena atm terdekat Cuma di Pulau Tidung.

Udah ambil atmnya langsung cabut ke titik snorkelingnya. Wah pas nyebur kelaut, ternyata banyak banget ikannya. Bagus bagus deh. Lumayan berendem di laut setelah seharian gak mandi hehe. Snorkeling itu kira-kira 2 jam deh, jadi jam setengah 5 balik lagi ke Pulau Payung untuk nikmatin sunset. Sembari nunggu, Indomie an dulu lah! Karena gue addict banget sama indomie goreng, gue sampe mesen 3 bungkus. Haha meledak deh usus gue. And guys, memang indahnya sunset dipinggir pantai itu gak ada lawannya. Duduk santai sambil dengerin lagu galau mandangin sunset bikin memanjakan hati dan pikiran gue untuk mikirin dia yang jauh di sana. Eh malah curhat, maap maap. Hehe..

Sunsetnya udah lewat, gue balik ke homestay buat mandi dan siap-siap lanjut bakar-bakaran ikan. Karena signal di Pulau Payung agak susah dan Cuma bisa didapetinnya itu di pinggir pantai jadi selalu deh nongkrong di pinggir pantainya sambil bakar-bakar ikan dan main kartu.

Wah ternyata pada kecapean nih jadi Cuma beberapa doang yang kuat sampe malem yang lain pada tidur langsung. Dan gue bela-belain nongkrong bertiga doang di ujung pulau sampe jam 2 buat ngepush rank mobile legend doang. Gak masalah deh yang penting signalnya lancar haha. Abis itu langsung tidur.

Jadwalnya sih pagi-pagi sunrise an.. tapi, gak ada yang bangun! Hahaha. Alarm gak ngaruh banget bangunin tidur saking kecapeannya. Gue bangun jam 9, langsung mandi buat packing balik, abis itu nunggu kapal balik deh. Karena masih ada waktu 2 jam sebelum kapal balik dateng, gue manfaatin waktu buat hunting foto muter-muter Pulau Payung.

Gak lama Hunting foto, kapal baliknya dateng. Langsung buru-buru ambil tas dan naik kapalnya. Gila, short trip yang seru banget. Meskipun bentar tapi berkesan. Manfaatin weekend dengan short trip kayak gini tuh enak banget. Traveling gaperlu mahal kok. So see you next trip, guys!

Oh iya, semua foto diambil pake Kamera Handphone ya maap kurang bagus hehehe..