• JAPAN, Day-4


    JAPAN TRIP

    Day – 4

    Pagi kali ini di awali dengan Kopi, yang akhirnya setelah beberapa kali mencari coffee shop yang dimaksud baru ketemu pas malam hari ke-3. Mau kemana kita hari ini?? Gue sama yang lain bakal ke salah satu tempat pariwisata di Jepang yang harus banget dikunjungi sama parawisatawan kalo ke sini. Tebak kemana?? Ya, Kyoto. Lebih tepatnya gue sama yang lain bakal ke Fushimi-Inari.


    Nah buat ke Kyoto itu agak memakan waktu yang lama nih guys kalo dari Shimo-Kitazawa. Kurang lebih 2 jam 30 menit deh. Gue bakal bahas perjalanan ke Kyoto dari Shimo-Kitazawa terlebih dahulu.  From Shimo-Kitazawa we should to go to Shibuya Station first, used Suica and we need to pay plus minus ¥130 or Rp 13.000 in Rupiah. And then after that we must to move another line from Shibuya Station to Osaki Station used Suica again. And we need to pay ¥8.210, then from Osaki go to Shinagawa Station. After that, from Shinagawa we use Shinkansen to Kyoto. It’s time to use my JRpass. I told you before that JRpass is worth for you who wants to exploring Japan more. Don’t forget, if you use Shinkansen on your trip, you need to reserved your seat first. We need to take almost 2 hours to Kyoto from Shinagawa. Damn, so Fvckin bored time in train. But just take it easy, its because I got good service from Shinkansen. Just take a look a window, saw beautiful another city view. And take my music time and Instagram live in several times. Hehehe. And then sleep…..
    Foto di ambil menggunakan Canon 5D mk ii, lensa 24-70mm mk ii

    2PM. Nah gak  kerasa nih udah sampe aja di Kyoto. Jujur, gue ngearasa agak lebih dingin sih. Sebenernya terik gitu matahari, tapi dingin. Gagal paham ga sih? Oke lanjut langsung cabs jalan ke Fushimi-inari nya. Gue kira karena hari biasa dan bukan waktu libur tuh bakal sepi gitu, eh taunya sama aja. Btw emang udah pada tau ya Fushimi-Inari itu apa? Jadi gini guys, Fushimi-Inari itu bukan sekedar tempat pariwisata aja nih tapi merupakan salah satu kuil sinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Dan juga kuil pusat bagi sekitar 40.000 Kuil Inari yang memuliakan Inari. Kuil utama terletak di kaki Gunung Inari dan tanah milik kuil mencakup gunung yang tingginya 233 meter. Ya jadi lumayan deh kalo kalian coba buat naik ke atas. Bisa bikin mati, kalo naiknya lari terus kepleset. Hmm lol..


    Spot foto yang amat mainstream
     
    In my different angle


    Wait, wait, pas lagi jalan-jalan di sana agak-agak ngedenger orang ngomong pake Bahasa Indonesia. Gue cari nih yang ngomong, dan kedengeran makin deket. Taunya di belakang gue orangnya. Suara nya  bagus gitu kan, suara cewe nih. Pas nengok….. EITS! TSAAAKEP SAM! Haha. Yaa  namanya juga cowo semua cuy, jadi paham lah ya kalo liat cewe indo di Jepang lagi. Awalnya gue gak ngeh sih kalo itu Indon, karena mereka pake kimono gitu. Karena gue orangnya agak pemalu sih jadi ya biarkan yang tua yang bergerak. Jiwa sesungguhnya @boylagi keliatan nih guys di sini. Biasa lah nawarin mau di fotoin apa engga.. basi sih, but classic still the best ahaha. Si Boy sih cuman buka omongan doang, ujung-ujungnya nyuruh gue. Tapi gapapa lah, emang Boy tuh paham banget ye sama gue ahaha. Tapi sangat amat di sesali, pertemuan itu hanya sebatas tuker-tukeran di fotoin, gak tuker-tukeran line atau whatsapp. SHIITT.. Btw, ngertikan sama tuker-tukeran di fotoin? Jadi gini, pertama gue fotoin mereka bertiga, abis itu gantian, salah satu dari mereka yang fotoin gue sama temen-temen. Udah paham? Udah kan? Good..
    Nih dia penampakan yang gue maksud, Tsakep
    Foto pada saat ingin menuju Osaka

    4PM, honestly I Really want to visit Bamboo Forest. It’s because my friend @gevaldi told me that Bamboo Forest near Fushimi-Inari. But not close so much. Ya karena jam udah menunjukan agak sore jadi gue harus menunda ke Bamboo Forest, mungkin emang gue harus ke Jepang lagi HE ngarep. Jadi gue berlima memutuskan buat balik aja. Pas jalan balik tuh gue ngeliat ada orang lagi foto prewed, karena menurut gue unik yaudah gue ikutan foto aja. Dan ternyata banyak juga yang ikut-ikutan foto haha. 

    Ini yang tadi gue bilang lagi Pre-Wedding

    Wah perut tapi masih kosong banget nih belom makan sang, untung aja di jalan keluar Fushimi-Inari itu banyak jajanan khas Jepang cuy! Jadilah gue sama yang lain melipir tips dulu nyobain jajanan Jepang. Yuhuu! Gue sih beli makanan yang gak asing di mata gue aja ya, semacem fried satay chicken, bala-bala, dll. Yaa mayan dah buat ngeganjel.
     
    Salah satu jajanan ala Jepang


    Sore hari sebelum menuju Osaka

    Ini dia Penampakan @boylagi


    Setelah udah agak ke isi gue sama yang lain mutusin buat mampir dulu nih ke Osaka. Sekalian cari makan malem di sana sama Foto slow speed di Osaka, karena pas liat di Google tuh bagus banget. Dari Kyoto ke Osaka sih lumayan lah 40 menitan naik suica dan kalian mesti bayar kurang lebih ¥560 atau Rp 56.000,- Ya biasalah kalo di kereta mah bengang-bengong aja. Tau-tau udah sampe aja. Jadi berhentinya itu kayak Mall gitu gue lupa namanya apaan. Karena sebuah Mall dan matanya pada latah liat diskon, jadi lah temen-temen gue pemburu diskon. Karena gue cuman beli sabun muka buat kakak sepupu gue jadi gue paling cepet selesai nyari barangnya, yang lain mah beh gausah di tanya.. EH! Sebentar deh, ada sirine mobil pemadam kebakaran! Dan ternyata ada salah satu restaurant di Mall itu yang kebakar. Jujur kepo sih gue jadi gue sama Gev lari ke TKP. Pas sampe TKP baru sedikit tuh securitynya sama pemadamnya jadi gue bebas aja foto-foto sama si Gev. Eh pas udah pada rame di usir langsung.
    Ini Foto pas Kebakarannya


    Foto Pemadam yang sigap


    Gue kira nih ya, pas gue udah selesai fotoin restaurant kebakaran itu yang lain udah pada selesai belanja. Lah taunya beloman selesai, huf. Yaudah lah gue duduk-duduk aja tuh nongkrong sembari nunggu yang lain. Gue bilang aja sama Gev, buat sok-sokan nanyain yang lain udah selesai apa belum. Si Gev inisiatif buat liat jadwal kereta untuk balik ke Shimo-Kitazawa. Gataunya guys, kereta terakhir itu jam 9 kurang 15 dan waktu itu udah nunjukin jam 8 lewat 20 menit. Alhasil pada panik dan lari-lari buat ngejar kereta buat balik ke Kyoto. Jujur gue sih gamasalah lari-lari, yang gue pikirin itu si Boy, masalahnya doi ya gausah ditanya lah umurnya berapa, udah gitu bawa-bawa koper yang baru beli wakak. Lari tuh dari Mall sampe Stasiun Osaka. Segala dompetnya @yaviyap jatoh haha. Pas udah naik kereta pada tobat langsung.

    Boy: “Anjrit! Setelah berpuluh-puluh tahun akhirnya gue ngerasain lari lagi!”
    Yang lain: “wakaka ngakak anjir!”

    Bukannya bantuin ya, malah ngetawain. Gada respek-respeknya sama orang tua pada ahaha. Masih pada panik nih karena gamungkin cukup waktunya buat ke Kyoto. So we decided to go Shin-Osaka Station. Awalnya agak gambling sih karena belom tau pasti ada shinkansen ke Shinagawa apa engga. Ternyata pas nanya ke petugas ada. Huf, untung aja.

    Nah pas udah sampe Shibuya pada kelaperan kan, makan dulu deh. Pengen makanan jepang gitu, mampirlah gue sama yang lain ke kedai ramen. Jujur, gue tuh orangnya gabisa makan yang aneh-aneh. Makan nasi aja baru bisa pas kelas 5 SD, dan gabanyak lauk yang bisa gue makan. Dan di kedai ramen itu yang bisa gue makan Cuma nasi goreng ayam. And you should to know guys that is the first time for me to eat fried rice. Can you believe it? You should to believe me. Dipaksain makan aja deh namanya juga traveling jadi ya harus coba sesuat yang baru. Ternyata enak juga haha.

    Udah pada kenyang, langsung pada bego. Apalagi @yaviyap yang dengan selonnya ninggalin kamera di meja makan. Doi mah langsung cabut aja. Gue sebagai orang terakhir yang cabut bawain aja. Sebenernya ngumpetin sih. Gue sok-sokan diem aja gatau apa-apa. Sampe akhirnya Yavi sadaar sendiri kalo kameranya ketinggalan. Doi langsung balik lari ke kedai ramen buat nanyain kameranya. Padahal kan kameranya ada di gue, niat gue baik kan bawain kameranya, Cuma emang belom ngasih tau aja. Dan yavi pun keluar dari kedai dengan muka lesunya. Akhirnya gue dateng layaknya malaikat, a en je a ye wuk.. Udah selesai langsung balik ke Shimo-Kitazawa.

    @rae____jj

    Oke malam di Shimo-Kitazawa gue pas balik dari Osaka agak suram, gue kecapean sejujurnya. Yang lain pada cabut ke tempat SOBAT, gue nya stay di kamar aja. Oh iya, SOBAT itu tempat beer gitu. Sebenernya nama tempatnya Hashi beer house tapi karena @goforbobs katanya udah akrab bangat sama si Hashi ini jadi panggilannya SOBAT. Sembari gue ngedit di kamar, gue terbesit pikiran “masa seorang Marvi gak fotoin cewe Jepang? Ngapain ada #PortraitsByMarv?” Jadi gue sok ide aja ngesearch orang di Instagram by location gitu. Dan mata gue langsung tertuju sama 1 akun yang namanya @rae____jj. Langsung aja gue DM ngajakin hunting foto sekitaran Shibuya. Dan ternyata langsung mau haha so lucky I am! Langsung tuker-tukeran line ngobrol-ngobrol deh cari waktu yang sama-sama bisa. Yang lain udah pada balik ya gue tidur deh..
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566