• Hong Kong Trip, Part 1 "KENA DENDA 2.8JT!"




    HONG KONG TRIP
    PART 1
    "Kena Denda Rp 2.8Jt!"

    Wuuhuu akhirnya bisa ke Hong Kong! Setelah berharap dari tahun lalu dan akhirnya bisa berangkat juga tahun ini. Trip kali ini gue berangkat barengan @skinnymonkey, @terjebakrindu dan @gizkhadinda. Di hari pertama langsung di hajar ke Ngong Ping tanpa naro barang dulu di hotel. Barang bawaannya di titipin gitu sebelum naik Cable Car ke Ngong Ping, biayanya $40HK Ngong Ping itu tempat apa sih? Jadi Ngong Ping itu adalah salah satu tempat wisata di Hong Kong dan untuk sampe ke sana harus pake Cable Car. Perjalanan di Cable Carnya itu sekitar 25 menit untuk sampe Ngong Ping. Ada apa aja sih? Ada banyak banget Restoran jadi kalau suka kulineran tempat yang pas deh. Ada Buddha raksasa juga, Biarra Po Lin, Piazza Ngong Ping, dll. Karena gue ke Ngong Ping Cuma untuk cobain naik Cable Car nya aja, jadi gak terlalu lama deh di sana.


    Cable Car
    View From Cable Car
    View from Cable Car
    Selesai dari Ngong Ping, langsung menuju hotel. And you know what, guys? Karena ada Transport Service dari Blackdoors jadi dari Ngong Ping ke hotel di jemput dan di anterin ke hotelnya. Goks! Thankyou Blackdoors! Gue sama temen-temen stay di Tsim Sha Tsui, 5 Minden Avenue street. 

    Sesampainya di Hotel, Cuma naro barang langsung cabut ke  Avenue of Stars. Avenue of Stars itu semacam tempat untuk ngeliat cityscape Hong Kong. Cuma karena lagi dalam perbaikan, spot fotonya jadi gabisa di masukin deh, huf. 

    Avenue Street is Under Construction
    Oh iya guys, kalo kalian mau ke Hong Kong jangan lupa untuk membeli Octopus Card. Octopus Card itu bisa kalian beli di Indonesia atau bisa langsung di Hong Kongnya. Di dalam Bandara akan ada semacam Booth nya kok. Untuk yang beli di Indonesia bisa langsung tuker di sana. Guna dari Octopus Card itu semacam E-Toll, Kartu busway, Tap Cash, dll. Jadi kalo mau naik kereta, bus atau beli makan atau minum pun bisa pake Octopus Card.

    Karena di Avenue of Stars kentang, jadinya cabut buat cari makan malem. Niatnya nyari street food gitu tapi pas sampe tempatnya malah nyasar jadinya nyerah dan gak jadi, wkwk. Setelah nanya-nanya ternyata tempat yang ada street foodnya itu ada di Jordan, agak deket dari Tsim Sha Tsui cuma 1 stasiun doang.

    Dan bener dong rame banget makanan di sana. Temen-temen gue pada gatel pesen kepitin, karena gue gak bisa makan seafood jadinya pesen mie goreng. Dan enak banget! Untuk makanan di Hong Kong memang agak mahal. Untuk makan sendiri bisa habis $100HK sendiri. Udah selesai makan langsung balik ke hotel untuk istirahat.



    Di hari keduanya gue pergi ke Victoria Peak. Victoria Peak atau The Peak adalah satu-satunya gunung di Hong Kong. Kok pergi ke gunung? Karena dari Victoria Peak ini bisa ngeliat pemandangan hampir keseluruhan kota Hong Kong. Nah untuk ke sana kalau dari hotel gue harus naik MTR dulu di Tsim Sha Tsui Station ke Central Station. Dari Central Station agak jalan sedikit ke Tramp Station untuk naik kereta ke Victoria Peak nya. Ya kira-kira sekitar 400m jalan deh dari Central Station. Oh iya biaya Tramp nya itu kurang lebih Rp 165.000,- pulang pergi. Dan dari pengalaman aja nih, semisal lo naik tramp ini untuk ke Victoria Peak sebisa mungkin lo duduk di sebelah kanan pas berangkatnya. Karena pas penanjakan itu bakal langsung keliatan view nya. Ya sebenernya sama aja sih mau duduk sebelah kanan atau kira juga nanti di atasnya bakal keliatan juga. Cuma biasa kan ada aja gitu yang gak sabaran, kek gue salah satunya ehehe.

    The Peaks ticket
    Ya sekitar 10 menit nanjak duduk dalem tramp akhirnya sampe juga. Dari stasiun trampnya harus jalan naik lagi nih. Eits nanti dulu, berhubung masih agak ngantuk harus beli kopi dulu. Kapan lagi kan ngopi dengan pemandangan yang alig gitu, haha.  Oh iya guys, btw harga Rp 165.000,- itu udah termasuk pulang-pergi dan sky terrace ya. Jadi bisa ngeliat cityscape Hong Kong dari rooftopnya deh. Udah selesai ngopi, langsung deh gapake lama muter buat cari foto.


    Di Victoria Peak nya gak terlalu lama, ya sekitar 2 jam muter-muter di sana karena masih ngejar 1 tempat lagi. Turun dari Victoria Peak jam 2 balik lagi ke Central Station untuk perjalanan ke Choi Hung Station. Hm di hari ke-2 ini gue agak sedih nih, gue  kena denda 1500HKD karena buang sampah sembarangan, huhu. Kalo di rupiahin lumayan lah, sekitar Rp 2.800.000,- kan bisa beli 2 sepatu vans, HUF. Tapi gapapa deh, ini jadi pembelajaran buat gue dan informasi buat lo semua. Jadi jangan di biasakan buang sampah sembarangan ya!
    View from The Peak no Edit

    View From The Peak, No Edit
    Oke, surat denda udah di kasih sama security guardnya, gue sama yang lain lanjutin perjalanan ke Choi Hung. Bentar-bentar, pasti pas gue post di Instagram stories pada bertanya-tanya, Choi Hung tempat apa sih sampe di niatin banget ke sana? Jadi, Choi Hung itu Cuma apartment biasa. Cuma yang membedakan itu adalah di rooftopnya ada playground dan taman gitu. Dan Choi Hung ini tempat eksis parah, karena pernah di Feature tempatnya sama @hypebeast makanya  kalo menurut gue sih Choi Hung itu jadi salah satu tempat yang wajib di datengin kalo trip ke Hong Kong.

    Setelah sampe di Apartmentnya gue sama yang lain agak kesasar sedikit nih, karena emang awalnya gatau tempat pasti nya di mana. Ya biasa sotoy-sotoyan. Google maps nya bener sih emang pada agak sotoy aja, wkwk. Dan akhirnya, setelah muter-muter sekian lap nemu juga tempatnya karena nanya sama orang yang lagi jalan dan di kira-kira bisa Bahasa Inggris haha. And...WEDEW! Rame bener cuy! Jadi memang Choi Hung ini jadi salah satu favorite place untuk para fotografer yang fotoin brand street gitu. Rame serame-ramenya deh, kek bubaran dangdut. Salah sih sebenernya ke Choi Hung di hari minggu, karena akan rame sama orang yang main basket dan lain-lain. Sejujurnya agak di luar ekspetasi sih karena terlalu rame, jadinya Cuma sebentar juga yang penting udah pernah ke situ, haha.
    Choi Hung

    Selesai dari Choi Hung, jadwal selanjutnya cari street food lagi! Jujur nyasar lagi, dan mau gamau nanya sama orang dan tapi tidak mengerti, haha. Akhirnya dapet rekomendasi tempat makan dari orang blackdoorsnya dan ternyata lumayan deket sama hotelnya, huf. Jadilah jalan ke sana, pinggang udah kretek-kretek, kaki udah pada pencot, perut bunyi semua, tapi tetep semangat! Namanya juga traveler, haha. Udah selesai makan, langsung balik deh buat istirahat, huf finally..


     
    To be Continued..

  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566