• MADURA

    MADURA

    "Kidnapped by Surabaya's Instagrammers"

    Piye kabare arek arek Suroboyo! Wah seneng banget rasanya bisa kembali lagi ke Surabaya. Cuma ada yang beda nih, kedatangan gue kali ini ke Surabaya bareng sama Tim Igerstalk. Kalo ada yang nanya Igerstalk itu apasih? Nanti ya bakal gue jelasin di postan berikutnya ya, hehe.

    Jujur, entah kenapa gue ngerasa kalo Surabaya itu selalu ngangenin. Temen-temen instagrammers Surabaya sih yang bikin ngangenin. Ngabisin waktu bareng mereka tuh bener-bener seru abis. Gue ke Surabaya duluan, hari Jumat, 26 Januari 2018 bareng sama Bob & Gev. Yang lain nyusul di hari Sabtu. Gue berangkat hari jumat karena harus cek spot dulu untuk acara Igerstalk di sana. Seperti biasa nih, fight pagi dan gak tidur sebelumnya. Beh!

    Udah sampe di Surabaya, langsung nih CS aing ngejemput di Bandara Juanda, Surya (@suryanesia). Surya ini salah satu instagrammer asal Surabaya yang manggil tim Igerstalk untuk dateng ke sana. Eh tapi dia gak sendiri, bareng sama Oncil (@5xsehari_) dan satu temennya. Oncil ini salah satu barista di tempat yang bakal di langsungkannya Igerstalk volume 2, Moeng Kopi. Baru sampe banget di Juanda, langsung di culik buat explore Madura. Jadi, dari Juanda ke hotel dulu buat nitip tas langsung jalan ke Madura, ckck. Bener-bener deh emang team no sleep banget ini sih. Pas sampe hotel, di samper Ilham (@ilhmtvcky) nih instagrammer dari Surabaya juga. Udah lengkap semua langsung cus dah ke Madura. Di tengah perjalanan gue menemukan momen buat tidur, haha ya langsung gas merem lah.

    Melek-melek langsung di Jembatan Suramadu. FOR THE FIRST TIME NIH! Finally bisa nyobain lewat Jembatan Suramadu, haha. Maap kali ini norak banget gue. Ya meskipun Surabaya-Madura hanya membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam, menurut gue 1 jam itu berarti banget buat nambah waktu tidur gue. Sebenernya, gue, Bob & Gev belom pada sarapan nih. Jadi pas bangun langsung pada ngeluh laper. Akhirnya menemukan warung sate pinggir jalan dan langsung memutuskan untuk berhenti makan dulu, yakali kan ke Madura gak makan Sate Madura. Ternyata salah satu instagrammer asal Madura langsung nyamper, Rendi (@rendi_herdiansyah). Doi akamsinya dah pokoknya, yang tau celaan di Madura haha.


    Udah selesai makan, langsung diajak ke Bukit Jaddih sama Rendi. Bukit Jaddih ini masih daerah pinggirannya Madura, Bengkalan. Karena sadar gak punya banyak waktu jadi Cuma bisa ke sana doang. Kalo misalkan bener-bener ke kota maduranya itu bisa perjalanan nambah 4-6 jam lagi. Sesampainya di Bukit Jeddih, bener-bener speechless deh. Hampir sejauh mata memandang tuh warnanya putih. Ya jelas aja warnanya putih, Bukit Jaddih itu ada tebing-tebing kapur, ya udah pasti gak terbentuk secara alamiah tebingnya. Jadi banyak warga Madura yang kerja mencari nafkah dengan memahat kapur di sana. Sampe bertahun-tahun lamanya, akhirnya kebentuk deh tuh tebing raksasa kapur di sana. Eh tapi ternyata gak cuman tebing kapur aja, juga ada sabana di atas tebingnya. Gue memutuskan buat foto-foto di sabananya. Gila bagus banget deh pemandangannya. Nah pas di Bukit Jadiih disamper juga sama Bintang nih Instagrammer asal Madura.

    Bukit Jaddih, Madura

    @litaamalia_la



    Karena waktu udah mulai sore dan Si Bob sama Gev udah pada ngeluh kecapean jadi langsung balik ke Hotel di Surabaya lagi deh. Bener-bener di jalan tidur semua.. Eh engga deng, yang nyetir gak tidur haha. Udah di hotel, leha-leha bentar abis itu langsung cabs ke Moeng Kopi, karena udah ditunggu beberapa instagrammers dari Surabaya di sana. Ditengah waktu gue dan yang lain leha-leha, gataunya salah satu instagrammer Surabaya nyamper nih, Festus (@festuschristian). Karena ini kali kedua gue ke Surabaya, jadi sebelumnya gue udah pernah ketemu sama Surya dan Festus. Karena pada capek buat jalan ke lobby hotel, Festus disuruh naik ke kamar haha emang pada kurang ngajar ye udah bagus di samper malah begitu. By the way, si festus ini isi feed instagramnya cewek semua loh! Hahaha.

    Udah selesai mandi dan leha-leha bentar, langsung pesen Transportasi Online buat jalan ke Moeng Kopi. Lumayan deket sih dari hotel, Cuma karena macet aja jadi agak lama. Pas sampe Moeng Kopi, ternyata udah ada beberapa temen-temen instagrammers di sana. Ada @haikiim,@cakwira, @anugerahdimas, dll. Seperti biasa kalo anak Instagram nongkrong ya ngomongin tentang foto kalo gak ya gogon (Gosip-Gosip Underground) hahaha. Eits, tapi sebelum Gogon gue brefing dulu sama Mas Arya, ownernya Moeng Kopi buat final brief nih sebelum acara besoknya.

    Karena udah jam 12 dan Moeng Kopi nya udah tutup jadinya balik deh. Tapi ternyata gue, bob sama gev di culik sama haikim, cakwira dan ilham ke tempat makan pinggiran gitu. Katanya sih harus coba kulineran malem khas Surabaya. Akhirnya gue dibawa ke Nasi Rawon Pucang. Jujur gue itu agak susah makan orangnya, apalagi kalo di suruh cobain makanan baru gitu. Jadinya gue makan baso di sekitaran situ juga. Yang lainnya sih makan rawonnya, katanya sih recommend banget deh. Rasanya enak gitu. Udah selesai makan langsung balik ke hotel karena pagi nya harus ngebrief Reiza dan Boy..

    To be continued..
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566