• Kuala Lumpur, Chapter-1



    KUALA LUMPUR
     #Marv_KL

    Chapter I

    “Hello, Instagrammers Malaysia”


    Semendadak itu untuk pergi ke Kuala Lumpur kali ini. Seminggu sebelum malem tahun baru itu nyokap gue ngajak ke KL tapi gue bilang belum bisa mastiin, karena pada awalnya gue punya rencana untuk malem tahun baruan bareng temen-temen SMA gue. Tapi ternyata batal karena temen gue yang punya vila itu tiba-tiba gabisa. Yaudah H-2 keberangkatan gue baru beli tiket ke Kuala Lumpur.

    Oke udah sampe di Kuala Lumpur, dari Bandara Internasional Kuala Lumpur ke hotel Impiana KLCC gue naik Transportasi Online. Sebenernya bisa naik LRT, tapi terhitung lebih mahal kalo pake LRT. Naik LRT itu RM 70/orang, sedangkan gue berempat. Jadi butuh RM 280. Kalo naik transportasi online Cuma butuh RM 105 1 mobil bisa ber 6. Lebih murah. Emang sih lebih lama karena mobil butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk ke KLCC, kalau kereta Cuma 30 menit..

    Udah sampe hotel, temen gue @terjebakrindu, nama aslinya Wira nelfon gue buat ngajak nongkrong jam 4. Gue jelasin dikit ya tentang si @terjebakrindu itu siapa. Dia itu salah satu instagrammer dari Indonesia yang study di Malaysia, tepatnya Melaka. Sebenrnya dia student exchange sekitar 4 bulan stay di Melaka. Nah jadi lah gue nanya-nanya tentang kehidupan di Malaysia sama dia. Tentang kebiasaan orang Malaysia tuh apa aja sih yang pasti gue tanyain, biar gue gak salah tindak kalo ketemu temen-temen instagrammer Malaysia. Eh ternyata Wira dateng sama pacarnya, @Giskhadinda lagi liburan bareng gitu dan pacarnya nyamperin dia ke Kuala Lumpur. Dalem hati gue agak ngiri dan bilang, “Shit, gue kapan..” hmm.. Eh sorry curhat tipis HAHA. Lanjut deh, karena Wira sama Giskha belum makan jadi mereka makan dulu. Abis makan gue di ajak nongkrong di coffee shop Sekitar Suria KLCC, Asli enak banget jon itu tempatnya. Nongkrong di coffee shop nya sampe sekitar jam 7 malem, karena Wira sama Giskha mau dinner dimalem tahun baru CIAT CIAT… Yaudah deh gue cabut juga ketemu keluarga gue.

    Setelah sekian lama nyari-nyari dimana keluarga gue berada akhirnya ketemu juga. Cuma karena kebanyakan jalan kaki gue gakuat lagi, jadi gue harus balik ke hotel karena berdiri aja udah gakuat. Malem tahun baru di KLCC bener-bener pengalaman yang gabisa gue lupain, baru pertama kalinya gue malem tahun baruan bareng keluarga tapi gak ketemu di satu tempat, malah ketemu banyak vokalis vokalis kanjen band. Tapi gapapa, HAPPY NEW YEAR 2018!



    Di hari berikutnya, seperti biasa, bangun siang dan gak sarapan. Langsung ngecek HP ada chat dari salah satu instagrammer Malaysia, @zarnizar atau Bang Zar yang ngajak hunting foto. Gue sama wira janjian dulu ketemuan di Suria KLCC, biar nanti langsung di jemput Bang Zar. Eh ternyata Bang Zar gak sendiri, dia dateng sama @K__amin yang juga salah satu instagrammer dari Malaysia. Gue hunting ke Museum Bank Negara Malaysia. Di sana, gue dan yang lain disamper Instagrammer Malaysia lain nih, Bang Fik (@mrspade85) dan Bang Joe (@iamjoeyjohari). Gue bilang sama Bang Fik kalo belum pernah ketemu sama Bang Safiq (@safiqanaksaleh) yang banyak dibincang-bincangin sama Oldtimer Instagrammer Indonesia. Bang Fik langsung telfon Bang Safiq untuk ngajak ketemuan dan bilang ada fansnya mampir ke Malaysia buat ketemu dia haha. Eh ternyata Bang Safiq bisa malemnya. So, malemnya gue bakal makan sambil nongkrong sama beberapa Instagrammers Malaysia lain. Seselesainya dari Museum Bank Negara Malaysia, lanjut ke Masjid Negara untuk foto-foto sekalian Sholat Ashar. Cuma sayang banget nih, si Amin harus pergi duluan ketemu sama temen kampusnya. Selesai di Masjid Negara, lanjut makan ke salah satu café di Kuala Lumpur yang tempatnya chill abis haha. Eh tiba-tiba ada yang dateng buat nongkrong juga, Irfan (@irfandzahier). Lumayan lama lah nongkrong di sana. Sampe akhirnya udah setengah 8an langsung menuju tempat makan lain buat ketemu Bang Safiq naik mobilnya si Irfan hehe. Pas sampe sana, eh ternyata lumayan rame nih yang dateng. Ada Bali (@hambaliasri) yang udah lama follow followan tapi belum sempet ketemu dan Aiman (@aimanafiff) juga si artis twitter dari Malaysia hahaha. Really nice to meet you all, guys! Udah hampir tengah malem, karena searah gue, Wira dan Ghiska balik naik transportasi online. Sumpah tepar eh kecapean but that was totally fun! Sampe hotel gue ngedit sebentar langsung deh tidur...



    Besoknya, gue ngajak jalan-jalan keluarga gue keliling Kuala Lumpur di temenin sama Bang Zar juga. Sumpah baik banget Bang Zar mau nemenin dan nunjukin arah jalan-jalan keliling Kuala Lumpur. Tempat pertama yang di datengin yaitu Pasar Seni Kuala Lumpur. Jujur untuk kalian yang suka banget foto Human Interest Petaling Street, dan Pasar Seni Kuala Lumpur ini terbaik sih. Sebenernya gak jauh beda sama Pasar Baru di Jakarta, tapi memang lebih bersih aja dan lebih beragam pengunjungnya. Karena banyak jajanan pinggir jalan, Nyokap gue gatel aja beli ini beli itu karena pengen nyobain.

    Petaling, St.

    Human Interest, Taken with Canon 5Dmkii

    Jajanan Khas Malaysia

    Masjid Jamek, Kuala Lumpur, Malaysia.


    Udah muterin Pasar Seni Kuala Lumpur, mampir ke Masjid Jamek untuk foto-foto dan Solat tentunya. Karena gue pengen ngeliat Kuala Lumpur dari atas, selesai solat gue pisah sama keluarga gue dan lanjut ke Sky Bar sama Bang Zar buat ngechill sama ambil foto cityscape. Viewnya gausah di tanya deh, wah banget. Wah gue diajakin Bang Zar buat makan malem sama keluarganya nih. Abis dari Sky Bar gue sama Bang Zar langsung lanjut ke daerah Kajang naik MRT. Akhirnya gue nyobain MRT Malaysia yang baru itu tuh.. Untuk ke Kajang dari Kuala Lumpur lumayan jauh deh jaraknya. Naik MRT itu butuh waktu kira-kira setengah jam. Pas udah sampe sana, gue di ajak makan sate yang khas di Malaysia, sate Kajang. Dagingnya itu ada ayam sama sapi. Dan yang bikin enak itu bumbu satenya sih, beh! Udah kenyang makan dan waktu udah hampir tengah malem gue balik ke Kuala Lumpur lagi sendiri, karena Bang Zar harus stay di Kajang. Sampe di Kuala lumpur gue turun MRT di Stasiun Bukit Bintang, awalnya semangat jalan balik ke hotel dari Bukit Bintang ke KLCC. Eh, taunya setengah jalan engap cuy nafas gue. Di map Cuma 30 menit jalan, tapi kok jauh juga yah ahaha. Yaudah gue langsung pesen Transportasi Online aja. sampe hotel gue langsung tidur karena capek muter-muter dari siang.

     
    Chill Time

    Skybar View

    At the night


    to be continued...
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566