• Instagram Shadowban


    WHAT IS INSTAGRAM SHADOW BANNED???

    Mungkin kalian pernah mendengar mengenai Instagram Shadowban, belakangan ini kabar mengenai Instagram shadowban yang secara langsung mempengaruhi pencapaian jangkauan di Instagram baik itu akun pribadi maupun brand marak jadi pembicaraan.
    Namun masih banyak yang belum tau pasti mengenai apa itu shadowban, apakah shadowban mempengaruhi langsung terhadap sebuah akun Instagram, apakah Instagram milik mu terkena shadowban atau kamu sebenarnya tidak terkena shadowban dan hanya merasa bingung mengenai cara membangun sebuah akun atau hanya merasakan ketakutan yang berlebihan karena perubahan signifikan dari alogaritma Instagram sendiri yang menyebabkan rendahnya jangkauan pada Instagram kamu?

    Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai shadowban..

    Pertama-tama, jika kamu belum pernah mendengar mengenai shadowban, shadowban adalah saat dimana hashtag yang kamu gunakan tidak dapat terjangkau oleh followers kamu.
    Cara termudah untuk kamu mengetahui apakah kamu terkena shadowban adalah dengan mempost 1 foto menggunakan hashtag, minta salah satu teman kamu untuk mengunfollow lalu mintalah untuk melihat postan terakhir kamu. Apakah foto yang sebelumnya kamu post terlihat olehnya atau tidak. Jika tidak itu berarti kamu terkena shadowban.

    APA YANG MEMBUAT KAMU TERKENA SHADOWBAN?
     1. Menggunakan bot, automatic service dan membeli followers
         Instagram terms of service sangat jelas menyebutkan, jangan menggunakan apapun yang digerakan secara otomatis, termasuk menggunakan program bot untuk memberikan komentar atau layanan posting otomatis apapun. Dan seharusnya kita sebagai pengguna instagram mengetahui bahwa Instagram selalu memberikan pengawasan 24 jam kepada penggunanya.

      2. Menggunakan Hashtag yang sama dalam rentan waktu yang panjang
           Saya melihat dari beberapa pengguna instagram yang terkena shadowban, jika kamu terus menggunakan hashtag yang sama dalam kurun waktu yang panjang, Instagram mungkin menganggap bahwa hashtag yang kamu gunakan dalam postingan merupakan sebuah spam. Namun saya masih mencari tahu mengenai hal ini. Sebaiknya kamu terus memperbaharui hashtag yang akan kamu gunakan ditiap postingan foto kamu.

      3. Menggunakan "Broken Hashtag"
          Yang dimaksud dengan "broken Hashtag"disini adalah dimana hashtag tersebut sudah tidak dapat atau memang tidak dapat digunakan lagi. sebagai contoh, hashtag yang mengandung unsur pornografi. bagaimana kamu bisa mngetahui bahwa hashtag yang kamu gunakan termasuk kedalam Broken Hashtag? Caranya mudah, kamu hanya tinggal klik hashtag tersebut lalu lihat pada bagian atas ketika kamu sudah memasuki hashtag yang dituju. Jika dikatakan "has been limited"maka hashtag yang kamu gunakan termasuk ke dalam broken hashtag.

    APAKAH INSTAGRAM MENYADARI HAL INI, ATAU MENGAKUI APA YANG TERJADI??
    Pada tanggal 1 Maret 2017, pada facebook fanpage Instagram terdapat postingan bahwa Instagram mengakui terdapat isu mengenai masalah dengan hashtag, dan hal ini Instagram meminta untuk para pengguna untuk tetap fokus pada pembuatan konten.


    Pada intinya, bukan bagaimana kamu memusingkan masalah shadowban sekarang ini tapi yang terpenting adalah kamu memikirkan dengan cara kamu membangun jangkauan untuk sebuah akun pribadi milikmu atau untuk akun jualan ataupun brand. So keep trying and do your best! Cheers..
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566