• JAPAN, Finale

    JAPANTRIP

    Day-6

    Oke di hari ke-6 ini diawali dengan secangkir kopi panas yang beli di bear pond Espresso. Sedikit review aja nih ya, Bear Pond Espresso ini salah satu coffee shop sederhana di daerah Shimo-Kitazawa. Udah gitu aja reviewnya, HAHA. Di hari ke-6 ini gue mau nunjukin betapa kerennya Harajuku ke boy dan lainnya.
    Shibuya, St.

    Langsung lah gue gas ke Harajuku, dari Shimo-Kitazawa ke Shibuya jalan dikit buat ke Harajuku. Gue bawa aja langsung ke Tokyo plaza salah satu tempat foto hitz instagrammer. Pas udah sampe di Harajukunya, biasa lah pada latah liat-liat. Kalo jalan sama orang Indonesia gitu, tarti tarti tarti, entar berenti lol.
    Udah mulai agak sore nih, mas Boy udah ngabrin salah satu instagrammer yang emang bagus parah foto-fotonya, @hirrozzzz. Doi baru aja sampe kemarin katanya dari Paris, dan nyempetin waktu buat ketemu sama gue, Boy, dll. Rencananya makan malem. Nah karena Ruo ngajak ketemu lagi jadi ya gue samperin lagi deh huehehhe.

    Shibuya, St.
    Awalnya sama Ruo pengen foto-foto lagi, Cuma karen pas main skateboard dia jatoh jadinya pincang terus gajadi foto. Alhasil makan doang, terus langsung balik deh. Dan mungkin jadi pertemuan terakhir gue dengan Ruo.. So sad.. Pas banget nih Boy ngabarin kalo hiroz udah sampe di Harajuku. Jadi gue langsung balik ke Harajuku lagi nyamperin yang lain.


    Nah pas gue udah sampe tempat makannya, yang lain udah pada makan. Untung aja pas di jalannya gue ngemil jadi gak laper. Nah sambil makan ngobrol-ngobrol tentang Instagram. Ya yang namanya instagrammer gajauh-jauh ngomongin Instagram. Di tengah-tengah pembicaraan gue iseng aja nanya, ada gak sih tempat instagramable di Jepang yang wajib didatengin? Nah doi ngasih banyak banget, sampe detail-detail jalannya segala. Nah pas udah dikasih tau, langsung aja pada nafsu buat nyamperin salah satu tempatnya. Selesai pada makan langsung cus jalan ke Shibuya dulu sambil pisahan sama @hirozzzz, cah pisahan macem orang pacaran wakaka.
    At Iidabashi Station
    Iidabashi Station
    Iidabashi Station
    Sebenernya emang banyak banget tempat yang di rekomendassin hiroz, tapi karena waktu berkata lain jadi Cuma bisa dateng ke 1 tempat. Oke, langsung otw ke Stasiun Iidabashi dari Stasiun Shibuya, karena di situ ada satu tempat yang instagrammable abis. Jujur pas udah sampe tuh semacem Stasiun kereta biasa aja, Cuma arsitekturnya itu goks parah deh.

    Nah karena udah malem banget, sekitar jam 11an waktu  Jepang jadinya mutusin buat balik ke Shimo-Kitazawa. Pas udah sampe langsung ada tidur deh haha.


    Day-7

    Hmm udah hari ke-7 aja nih. Dan gue ngerasa ini hari yang tepat buat gue liat-liat barang yang bakal gue beli. Bangun dari tempat tidur, mandi, beli sarapan langsung cus ke Harajuku. Pas udah sampe Harajuku, gue sama yang lain muter-muter dulu nih sambil liat-liat dan nentuin mau beli apa. Tapi Boy dan yang lain memutuskan untuk pisah, karena mereka masih mau cari barang di Fundamental dan itu bukan di Hrajuku. So gue sendiri lagi… sedih banget ya, gak di Jakarta, gak di Jepang sendiri mulu, anjir fak curcol hahaha sorry sorry.

    Karena gue sendiri, dan ya udah padah tau lah ya gak ada koneksi sama sekali. Jadi gue susah buat ngabarin temen-temen gue yang nitip barang. Untungnya di Harajuku banyak spot free wifi nya, maklum kalo jadi turis tuh pasti jadi fakir wifi  haha. Tapi ada limit time nya, jadi tiap setengah jam gue harus re-login lagi. Jujur gue sampe 3 kali login, jadi kira-kira 1 jam 30 menit gue nongkrong di situ buat nunggu kabar dari temen-temen gue. Sampe ada kayak Mahmud (Mamah Muda) gitu nanya ke gue, “are you waiting for someone??” dalem hati sih gue bilang, “yes, you” lol. Gak lah gue gak bilang gitu, gue jawab aja kalo gue lagi nge wifi nunggu kabar dari temen-temen gue yang ada di Indonesia.

    Nah, udah semua ke data. Duit transferan dari temen-temen udah pada masuk juga, gue langsung jalan tuh ke toko-tokonya. Jadi secara gak langsung gue muterin lagi nih Harajuku. Karena barang yang di titipin ke gue itu tempatnya agak berjauhan dari ujung ke ujung. Udah semua kebeli, saatnya gue cari barang yang gue pengen hehe, me time..

    Emang ya, waktu tuh gak berasa banget. Udah jam 6 aja nih, gue balik lagi ke wifi spot buat ngabarin boy dll. Gue sama mereka janjian ketemuan di patung Hachiko jam 7. Gue jalan deh ke Shibuya. Jujur, ini hari tercapek gue selama di Jepang, padahal Cuma beli-beli barang doang. Udah gitu gue banyak yang ngeliatin, karena banyak banget bawa belanjaan, macem ibu-ibu sosialita, bewokan lagi lol. Pas udah sampe patung Hachiko, bob komentar, “wih gila marpuy gaya banget bawa belanjaan bape lalalalal…” gue jawab aja, “yoi bob, mau jadi bocah hype gue balik-balik wkakaka” padahal ujung-ujungnya juga dijual pas sampe Jakarta haha. Kita semua memutuskan buat makan malem dulu di Shibuya baru pulang.

    Eits, petualangan gue di Jepang belum selesai pas hari ini. Gue masih pengen motret Rainbow Bridge. Pas udah sampe Apart, gue naro barang terus langsung kabur sendirian ke Rainbow Bridge. Yang lain gaikut karena katanya kecapean dan mau packing buat besok nya balik. Ya gue gamau kehilangan moment gue waktu di Jepang. Gue mikir, gue gamungkin pergi bawa wifi pasti mereka butuh banget dan gue gamau egois juga. Jadi gue beli pulsa terus isi paket. 100 ribu Cuma dapet 512mb. Ya cukup lah untuk chat mah. Oh iya anyway, selama gue di Jepang dan jalan-jalan sendiri itu gue selalu pake aplikasi Hyperdia, semua jadwal kereta lengkap di situ. Dari waktu kedatangan, nama stasiun, sampe durasi perjalanan lo. Dan itu on time. Jadi gausah takut nyasar kalo lo ke jepang jalan-jalan sendiri.

    Rainbow Bridge ini emang agak jauh sih tempatnya dari daerah tempat gue stay. Gue mesti ganti 3 kereta dulu baru bisa sampe sana. Pas turun dari kereta, gue tiba-tiba ngerasa gak enak nih. Ternyata hujan. Dan gue nanya sama security di stasiun kapan kereta terakhir ke shibuya. ternyata jam 12. Masih ada waktu sejam kok jadi gue jalan aja. Gue udah sampe pintu masuk rainbow bridge, tapi TUTUP. Gue kepo dong kenapa tutup pintunya. Terus gue nanya aja sama penduduk lokal kenapa tutup ternyata itu emang salah satu kawasan wisata yang ada jam tutupnya, jam  8 malem. Tapi gue tetep mikir, gue gamau sia-siain perjalanan jauh gue. Gue cari jalan lain buat nemuin tempat yang bisa ngeliat Rainbow Bridge. And you know what guys?? Ternyata pas gue sampe sana itu sekitar jam setengah 12an lampu rainbow bridge itu mati, fak banget gak sih? Jadi perjalanan gue sia-sia. Dan gue Cuma punya 15 menit lagi buat ngejar kereta terakhir. Alhasil gue lari-lari tuh buat sampe ke stasiun. Udah ujan-ujanan, lari-larian, duit pas-pasan, sendiri pula. Aduh mamak kasian kali anak mu mak di Jepang. Selama di kereta gue merenung kecapean. Pas udah sampe apart, gue langsung tidur aja..


    Day-8

    Hari terakhir berlibur di Jepang.. Jam 8 Pagi, gue awali dengan packing barang. Udah siap semua gue mandi, terus beli sarapan, langsung cus ke Narita. Eh tapi sebenrnya gue masih ngerasa ada yang kurang gitu. Gue mau beli sepatu dulu, jadinya sebelom jalan ke stasiun gue mampir deh ke ABC Mart Shimo-Kitazawa buat nyari sepatu sendiri. Yang lainnya nunggu di stasiun. Tadinya gue mau beli sepatu dari brand A, tapi sizenya gak ada.. Jadi gue beli sepatu brand B dan untungnya ada sizenya. Sebenernya second option gue gitu. Tapi ya gapapa deh daripada gak beli sama sekali wkwk maksa banget ya.

    Nah udah semua langsung naik kereta ke Shibuya. Pas di Shibuya ini pada bingung, kenapa pada bingung? Karena JRpass yang biasa digunain itu udah gabisa dipake. Anak-anak pada beli paket JRpass yang 7 hari dan udah diaktifin di hari pertama. So hari terakhir buat make JRpassnya itu kemarin. Jadi di hari ini udah gabisa dipake lagi. Sedangkan untuk ke Narita harus ngegunain JRpass. Dan untuk masuk ke line nya itu harus nunjukin JRpassnya. Setelah melihat isi dompet udah mau nikam diri sendiri dan kalo beli tiket JRpass nya itu ya lumayan lah. Jadi pada gamikir kayak, yaudah lah masuk ke line terus tutupin tanggalnya aja. Emang ya orang Indonesia pada begajulan wkwk. Terus pas udah naik ke Line nya pada bingung mau duduk dimana. Karena di Narita Express itu harus reserved seat dulu hahaha. Yaudah lah jadi penumpang gelap.

    Eh taunya ketauan kalo penumpang gelap. Karena pas lagi duduk santai ada orang nunjuk itu tempat duduknya. Jadi pindah semua deh haha. Terus akhirnya jujur bilang ke petugas kalo JRpass kita itu udah abis. Orangnya baik dan nyuruh duduk terus bayar di Narita.

    Udah sampe Narita, gue di omelin gitu sama petugasnya pake Bahasa Jepang. Sumpah galak bener cuy.. Ya tapi gue sih manggut-manggut aja, orang gue gak ngerti dia ngomong apaan hahaha. Jadilah anak-anak pada bayar tiket termasuk dendanya. Jadi nambah deh. Udah selesai pembayaran naik ke waiting room kan. Eh pada ribut, ada yang mau beli Tokyo Banana lah, ada yang buru-buru mau makan lah, tebir bener yak. Ya gue laper sih, parah. Tapi si dede di Indo pengen banget Tokyo Banana jadi gue beliin dulu. Abis itu langsung cari makan. Terus naik pesawat dan langsung cus balik ke Jakarta.

    Jujur long trip macem gini itu bener-bener ngebuka pandangan lo ke temen lo. Secara lo hidup bareng lebih dari seminggu dan sifat asli temen-temen lo termasuk lo pasti bakal keluar semua. Ada yang jengkelin, ada yang jorok, ada yang kayak tai banget, ada yang egois lah semua deh pokoknya. Pasti bakal ngasih kesan seru tersendiri, dan ngasih pelajaran ke lo untuk lebih dewasa menyikapinya. Harus sering-sering cabut sama temen macem gini. So see you next trip, guys!

    -          THE END

     
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566