• Singapore, 3D2N



    SINGAPORE
    “Short Trip 3d2n”

    Day-1

    Senin, 21 Agustus 2017. Wuhu, Singapore! Setelah beberapa tahun gak ke Singapore, finally gue mutusin buat pergi ke Singapore lagi. Dari Jakarta gue berangkat bareng @mahesaramdhanii. Rencananya berangkat ber-3 sama @sam_otitt tapi dia cancel trip karena… gapunya passport! Fak banget ya? Haha.. Perjalanan gue ini diawalin dengan delay nya pesawat. Lumayan, 2 jam. Jadi tuh sebenernya gue udah janjian sama @khairulazmas buat hunting jam 5 waktu Singapore, Cuma karena gue baru dateng jam setengah 7 jadinya cancel.

    Pas sampe Singapore gue dijemput sama @farhanrizky & adeknya, salah satu temen gue dari Jakarta tapi dia udah sampe Singapore dari hari minggu. Dari bandara gue langsung aja ke hotel buat naro barang sama rebahan lah sebentar. Ternyata mesen hotel di luar negeri itu gak semahal yang gue kira. Gue sempet nyari-nyari beberapa website pemesanan hotel dan ketemu salah satunya Zen Rooms (@zenrooms.id) yang ngasih potongan harga. Siapa sih yang gak suka dapet potongan harga?? Langsung aja gue pesen dari Zen Rooms! Dan setelah gue review lebih lagi, ternyata Zen Rooms gak Cuma bekerja sama dengan hotel aja nih, tapi juga Air Bnb, Hostel, dll. Banyak banget ya.. Oh iya udah gitu untuk reservasinya gampang banget. Setelah confirm beberapa menit kemudian langsung dapet email dari Zen Rooms nya. Jadi pas sampe hotel gue tinggal ngasih reservation email sama passport terus di kasih kunci.. 




    Karena gue belom makan sama sekali dan kebetulan juga si Mahe udah kelaperan, gue langsung cari makan di sekitaran Bugis Street. Si Farhan & adeknya balik dulu ke apartment om nya, buat ngambil barang. Nanti balik lagi. Jujur mau makan aja bingung, alhasil beli nasi putih doang terus bawa ke hotel makan pake lauk yang dibawa dari Jakarta haha. Namanya juga traveling with low budget huehe. 

    Udah selesai makan, pas banget si Farhan udah balik lagi. Cuma si Farhan kelaperan. Gue berempat jadinya cari makan dulu ke Arab, st. lumayan deket lah kalo jalan itu kira-kira 3 blok dari hotel. Dan jujur, setelah 3 blok nenteng-nenteng kamera, ternyata kamera gue itu gak ada batrenya. Masih ada di dalem tas kamera gue. Ya dengan amat terpaksa gue balik lagi ke hotel buat ambil batre kamera. Huf.. udah gitu gue balik lagi ke tempat makan di Arab Street. Pas banget gue sampe Farhan udah selesai makan, dan mutusin buat langsung hunting malem. Gue bertiga mau hunting ke Marina Bay. Sejujurnya hotelnya sih gak terlalu jauh sama Marina Bay, tapi karena ke Arab street dulu jadi agak jauh. Karena Arab Street sama Marina Bay itu letaknya bersebrangan. Cuma ya karena masih semangat jadi gue sama yang lain jalan kaki ke sana. Dan ternyata… shit jauh juga!

    Helix Bridge, Singapore
    Karena sambil ngobrol jadi gak berasa. Marina Bay the best lah kalo buat foto malem. Lampunya itu mengunggah selera, meningkatkan hasrat banget haha. Cuma pas sampe sana itu sekitar 11.30 jadi pas motret-motret eh taunya lampu di Marina Bay mati. Jadi setiap udah jam 12 malem itu lampunya mati. Untung udah dapet beberapa foto. Udah mati yaa pada mikir mau foto apaan lagi kan?? Jadi langsung balik aja ke hotel. Terus gue langsung tidur, capek parah..


    Day-2
    Karena kecapean dihari pertama, jadilah bangunnya telat. Abis mandi langsung hunting. Jujur fix rugi kalo gak kemana-mana kan. Hunting nya sekarang ke Kallang. Jadi kayak ada apartment gitu yang gedungnya rapet banget kalo ngeliat ke atas #lookup. Dari bugis ke Kallang naik MRT dan  gak jauh, Cuma 2 stasiun kalo dari Stasiun Bugis. Pas udah nyampe emang agak jalan sedikit ke apartment nya tapi worth abis deh!


    Udah hunting dari Kallang langsung ke Orchard. Btw bukan buat shopping yah tapi buat hunting foto ahaha. Dari Kallang ke Orchard lumayan ribet nih line MRT nya. Harus ganti beberapa kereta dulu. Pas udah sampe di sana, pada kelaperan. Jalan lah ke Somerset buat makan dulu. Eh tapi kok kayak ada yang manggil gue gitu pas lagi nunggu lampu merah arah ke Somerset. Ternyata @khairulazmas yang manggil gue. Ketemu yang tidak di recanakan. Gue sama Khai sempet sekali ketemu pas dia main ke Jakarta. Cuma itu udah lama banget. Gue piker dia kayak bakal lupa gitu. Terus gue tanya aja gimana bisa lo tau itu gue? Ternyata karena brewok gue. HAHA lol. Sangat di sayangkan nih gue sama khai gabisa hunting bareng karena doi mau meeting di Somerset juga. Dan nanti malemnya gue janjian sama dia buat dinner bareng. 

    Parah parah, udah laper banget ini. Tapi si mahe Bm banget liat-liat sepatu. Biarin aja deh dia nyari sepatu sama adeknya Farhan, gue sama Farhan makan. Pas gue udah selesai makan si Mahe sama Ihsan dateng, gue kira tuh udah makan gataunya belom makan haha sian banget gue liat mukanya. Yaudah akhirnya mereka ke grand lucky orchard buat makan, gue sama Farhan nungguin @veronang yang katanya mau nyamper. Oh iya lupa ngasih tau, jadi @khairulazmas & @veronang ini beberpa dari banyak instagrammer di Singapore.
    @veronang

    Nah @veronang udah sampe langsung hunting foto bareng ke apple store orchard. Huf tempatnya minimalis banget. Gak sesuai sama feed gue sih sejujurnya, tapi yaa mau gimana lagi gabisa egois juga masalah kayak gini. Si Mahe sama Ihsan dateng. Gue kira mereka udah makan, ternyata belom makan juga.. malah liat-liat sepatu. Gue sama mereka pindah spot nih ke Paragorn bridge. Semacem mall gitu. Dan abis foto gue di tegur sama security sana, katanya gaboleh di post di media sosial manapun. Haha dia kan gatau ya? Agak bedon sih. Tapi baik tuh security..

    @farhanrizky
    Udah selesai dari Orchard, langsung move ke MBS or Marina Bay Sand. Gue udah janjian sama temen lama gue @ishabelle buat hunting-hunting foto. Yakali kan seorang @19marv gak foto portrait cewe wkakaka. Honestly I really hate that statement but it’s good for my branding image, lol. Udah sampe di Marina Bay gue sama yang lain langsung sekitaran Garden Bay, Cuma gue gak ke Garden Bay nya. Udah asik asik foto si Mahe ngeluh kecapean banget, jadi dia balik duluan ke hotel. Gue sama Farhan & Bella move ke Louis Vuitton Island buat foto-foto sunset. Cuma sayang banget keadaan awan gak mendukung. Jadi cloudy gitu mendung. Tapi gapapa deh tempatnya keren banget dan gue puas. Pas udah selesai Bella mau ambil baju endorsean dia, dan ternyata saatnya buat pisah sama Bella. Thanks for your time Bella!
    @ishabelle

    Portraits of @ishabelle

    Lv Island, Marina Bay Sands

    Dari Mbs balik dulu ke hotel sebentar, gue kira ada si Mahe sama Ihsan, ternyata mereka keluar nyari makan sama belanja oleh-oleh nya mahe. Terus gue sama Farhan langsung ke Pahang, st. janjian sama Khai buat makan di sana. Pas Khai bilang banyak instagrammer yang bakal dateng gue makin semangat buat jalan ke sana. Pas sampe sana ternyata bener beberapa instagrammer petinggi Singapore dateng buat sekalian ngomongin WWIM16Singapore mereka. Jadi gue udah ngasih undangan untuk WWIM16ASIA Cuma mereka minta maaf gabisa join karena mereka mau ngebuilt up Singapore dari awal lagi. Di tempat itu awalnya Cuma Khai, pacarnya, sama @wetfxion, terus baru deh nyusul the twins dateng, @_yaisyusman­­­­_ & @_yafiqyusman_ abis itu ada @asiqhehe sama idola gue nih @bearfangs. Lumayan rame buat sharing-sharing. Ya udah pasti lah gue sama @bearfangs ngobrolin masalah portrait. Kalimat yang gue inget dari dia itu,

    “Portraits Photography is all about mood” -@bearfangs

    Gue ngepost Instagram Story terus si Mahe komen gak di ajak wkwk orang dia yang gak ada di hotel dan dia lagi belanja oleh-oleh kan. Gue suruh susul dia mager katanya takut nyasar haha
    .
    Udah jam 11 malem, pada bubar deh. Soalnya MRT gak 24 jam. Gue juga langsung balik ke hotel buat packing besok pulang. Jujur seneng banget bisa ketemu dan sharing bareng temen-temen Singapore. Banyak ilmu yang bisa di ambil dan gosip intstagrammer sana tentunya hahaha. Udah sampe hotel gue mandi terus langsung tidur.


    Day-3
    Di hari ke-3 ini gue bangun kesiangan haha. Setelah digempur kemaren seharian jalan ke beberapa tempat. Jadi gue langsung packing buat balik deh, rencana awalnya sih mau hunting foto dulu di Arab Street. Ya karena telat bangun gasempet hunting foto dulu deh. Jadi selesai rapih semuanya Cuma sempet makan doang ke Arab Street.

    Jujur masih kurang banget 3 hari doang di Singapore. Hari ini Cuma gue sama Mahe doang yang pulang . farhan masih besok pagi. Nah udah selesai makan langsung jalan ke Changi. Pas di stasiun ternyata kartu gue udah abis jadi gue beli yang sekali jalan deh nambah. Karena searah Changi, Farhan masih bareng sampe tanah merah, soalnya apart om nya di daerah Tanah Merah. Dan pas banget itu stasiun buat gue change line. Han cabut duluan yee wkwk.

    Dari Tanah Merah Cuma nyisa 2 stasiun doang Cuma sebentar deh. Pas udah sampe sana ternyata wah ternyata pas sampe changi kecepetan, kira-kira sampe sana itu jam setengah 1,  jadi gue harus nunggu sekitar setengah jam buat check-in tiket soalnya flight gue jam 2. Ya setelah beberapa jam nunggu flight akhir nya udah waktu flight yang gue sama Mahe udah tunggu-tunggu dari tadi. Eh ternyata pas pengecekan sebelum masuk waiting room tas Mahe ke detect bawa barang yang seharusnya gak di bawa masuk ke dalem tas nya. Jadi dia beli Nutella Cuma karena takut pecah masuk ke dalem koper jadi dia masukin ke tas gendongnya. Terus ketahan dan langsung di keluarin terus dibuang ke tempat sampah hahaha lol.

    Udah naik pesawat, meskipun perjalanan dari Spore ke Jakarta gak memakan waktu yang lama tapi selama perjalanan gue tidur, parah ngantuk banget. Jadi gak berasa deh tiba-tiba udah sampe aja. Karena belom makan siang gue sama Mahe makan dulu nih. Udah selesai makan gue langsung pesen taksi online dan si Mahe balik ke Bandung naik bus. Taksi online gue udah nelfon gue anterin Mahe dulu ke terminal bus nya, baru deh gue naik taksi online nya terus balik. See you next trip, Mahe! Semoga aja doi gak kapok ya ngetrip sama gue haha.. What a trip, but there’s always a good and bad things inside the trip. That things just makes the trip perfect! Either funny thing, stupidity, jokes, no money moment, hungry, tired everything.. Just don’t ever regret about that. Be blessed!

    -THE END-
  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566