• JAPAN, DAY-5



    JAPAN TRIP

    Day-5


    Wah gak kerasa banget udah hari ke-5, sisa 3 hari lagi nih di Jepang. Alright jadi hari ini gue mau Hunting foto bareng temen baru gue, yuhu! Temen baru cuy! Nemu di Instagram wkwkw lol! Jadi gini, secara gasengaja gue iseng nyari orang di find people by near place on Instagram pas malem nya. I saw so many pretty girl then I send a message to some of that girl. Hmm maybe around 5 girls. HAHA. So sorry darl, I’m still love you! J And only 2 girls replied my message. Asal kalian tau ya, guys, cewe lokal di Jepang itu emang agak tertutup sama turis. Makanya kalo emang kalian ke Jepang, terus ngedm buat fotoin cewe Jepang gausah berharap dm kalian dibales haha. Nah gue juga ngehubungin salah satu temen SMA gue yang kuliah di Jepang buat ngajak ketemu. Namanya Mae, jadi doi ini temen yang suka bantuin gue ngerjain Ulangan. Bukan contekan yah hehe..

    Harajuku, St.
    1PM. Alright, gue udah janjian sama salah satu cewe yang gue DM. Namanya Ruo dari Taipei. Doi baru sekitar 6 bulan nih di Jepang. Gue janjian disalah satu tempat ngopi di Shibuya gue barengin juga ketemuan sama Mae. Lumayan Mae bisa jadi translator Bahasa Jepang kan hehe. Langsung aja gue cus ke Shibuya, sendirian aja nih. Kenapa ga bareng sama temen-temen gue yang dari Indo ya?? Ya karena mereka punya plan buat belanja hahaha shit!

    Pas udah sampe di tempat kopi itu yang dateng pertama Mae, untung aja bukan gue, biar gak mati gaya banget kan haha. Nah gue jelasin dulu nih sama Mae kalo gue pengen ketemu sama temen baru yang gue DM itu biar doi gak kaget-kaget banget kan.. 15 menit kemudian Ruo dateng sama salah satu temennya, Sho. Kalo Ruo kan dari Taipei, nah si Sho ini Chinese. Btw guys, orang Taipei itu gamau disebut orang Chinese, dikarenakan beberapa hal Cuma gue lupa alesannya apa pas waktu di jelasin sama Sho hehe. Oke gini, kalian pernah ngerasain rasanya awkward sama temen baru kan?? Apalagi ini dari beda negara, udah gitu ngomong Inggrisnya mereka gak lancar gitu gak kayak gue, pret! Haha. Jadi ya gue nyuruh Mae buat ngomong make Bahasa Jepang trus di translatein ke gue. Mereka lebih lancer pake Bahasa Jepang daripada Bahasa Inggris lol.

    Ya setelah minum 1 cangkir kopi, gue, Mae, Ruo dan juga Sho mutusin buat cabut dan langsung hunting. Sho nanya mau kemana, ya gue gatau apa-apa kan daerah sana jadi gue bilang aja, “just take me to the best street around Shibuya”. Dan dia mutusin buat ngajak gue ke Harajuku. Dari Harajuku sebenernya bisa naik kereta guys, tapi gue memilih buat jalan kaki aja. Disamping karena gue pengen liat-liat jalan Jepang dan ngerasain vibenya Shibuya, jarak dari Shibuya ke Harajuku gak terlalu jauh. Cuma sekitar 20 menit aja tuh jalan dari Shibuya ke Harajuku.

    Kalo menurut gue sih ya, Harajuku itu salah satu tempat buat kalian pecinta Shoping time haha. Dari ujung ke ujung tuh toko semua. Dan bukan toko-toko yang gak bermerk nih. Hype abis cuy! But I don’t wanna waste my time to shopping on this day. Karena gue udah bikin jadwal sendiri shopping time gue itu hari terakhir haha. Ya gue Cuma liat-liat aja sambil foto-foto. Pas lagi muter-muter udeh tuh Ruo sama Sho ngoceh aja berdua, tapi gak ngoceh pake Bahasa Jepang, ternyata pake Bahasa Mandarin haha. Mereka sempet bilang gue lucu gitu. Mereka gatau aja gue bisa dikit-dikit Bahasa Mandarin haha.









    Abis beberapa lap muterin Harajuku, dan waktu udah hampir malem akhirnya mutusin buat balik ke Shibuya. Tapi sayang banget nih, mae harus cabut, dia mau beli kebutuhannya di daerah lain. Bye bye Mae, makasih ya atas waktunya!

    wit Mae
    Nah udah di Shibuya gue bingung nih mau kemana lagi. Dan sejujurnya lebih bingung lagi karena gue gak ada kabar-kabaran sama temen-temen yang dari Indo. Gue bilang sama sho, “I need wifi now, cause I want to call my friends”. Dan Sho mutusin buat mampir ke coffee shop supaya gue dapet wifi dan bisa ngabarin Boy dan lain-lain. Wah gue di traktir black coffee sama Sho. Katanya ini welcome drink dari mereka wkwkw lerkud. Gue tuh butuh tidur eh malah di kasih kopi, gak tidur-tidur deh. Sambil ngopi dan ngobrol-ngobrol gue coba ngehubungin Bob nih, si bos pemegang wifi, fak. Karena doi selalu bawa wifi nya. Wifinya Cuma 1, dan Bob selalu bawa kemana-mana. Sampe dia berak di stasiun pun bawa dan imbasnya kan yang lain nungguin doi berak tanpa koneksi. Haha. Oh iya mau ngasih tau aja nih, mungkin kalian bakal nanya kenapa gue gak beli kartu jepang aja? Guys, kalo gue beli kartu, harganya itu sekitar Rp 350.000 dan Cuma 3 hari. Sayang kan? Mending nyari wifi gratis. Nah gue sama yang lain udah nentuin meet pointnya, jam 7 di Hachiko. Sambil nunggu jam 7 lumayan lah masih ada setengah jam buat ngobrol-ngobrol bareng Sho & Ruo.

    Sho      : “Marv, do you like drunk??”
    Me       : “Omfg, let’s go! hahah..”
    Sho      : “but not now, cause I need to go back to my house to meet my friends at 8PM.”
    Me       : “So, when?”
    Sho      : “How abaout tomorrow? At my friends place, the great one!”
    Me       : “Okay, I need to ask my friends first”

    Ruo
    Sho













    7PM, cabut ke Hachiko buat nyamper Boy dan lain-lain. Ya mereka udah ketemu, kenalan dan blablabla. Dan muter-muter lagi di Shibuya. Cuma Ruo sama Sho udah harus cabut nih balik. Dan mereka bilang kalo gue butuh temen di Jepang hubungin aja. Baik ya… Udah nih abis itu gue sama yang lain bali ke Shimo-Kitazawa Cuma ya mampir dulu ke tempat Sobat, alias tempat ngebeer Hashi beer place haha. Yaa biasa lah bincang-bincang masalah hidup terus balik deh tidur ke apart.

    Shimo-Kitazawa at night














  • 0 comments:

    Post a Comment

    ADDRESS

    Jakarta Timur, 13340, Indonesia

    EMAIL

    mformarv@gmail.com
    marvisitepu@gmail.com

    INSTAGRAM

    @19MARV

    MOBILE

    0823 11615566